Enter your keyword

Perpustakaan Lakukan Diskusi dengan IKAPI dan Perpusda

Perpustakaan Lakukan Diskusi dengan IKAPI dan Perpusda

Perpustakaan Lakukan Diskusi dengan IKAPI dan Perpusda

Serang – Perpustakaan Untirta melakukan diskusi lanjutan dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Daerah (DPKD) Kabupaten Serang dan Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Banten di ruang rapat perpustakaan lantai tiga pada hari rabu 16 Juli 2024. Pertemuan dihadiri oleh Dr. Firman Hadiansyah,S.Pd.,M.Hum beserta beserta para staf perpustakaan, Andi Suhud beserta staf dari IKAPI dan Sekretaris Dinas H. Hartono berserta kabid dan para staf.

Diskusi ini bertujuan untuk menindaklanjuti pertemuan sebelumnya yang diadakan 10 Juli 2024 terkait dengan akan diadakannya sebuah kegiatan di bulan September. Firman mengatakan perlunya sinergitas antar instansi dan pelibatan masyarakat untuk meningkatkan literasi dan akses informasi di wilayah kabupaten Serang. Selain itu Firman menambahakan perlunya optimalisasi perpustakaan di tingkat desa mengingat wilayah kabupaten Serang yang luas. “Pertemuan ini sangat penting sekali untuk mematangkan gagasan atau konsep sehingga kita akan akan menemukan kesepakatan bersama terkait kegiatan nanti,” ujar Firman. “Harapannya nanti ada dampak setelah kegiatan selesai, entah itu IPLM atau KGM yang meningkat. Kita memiliki target yang sama,kegiatan nantinya punya semuanya bukan hanya untirta, perpusda atau ikapi” tambahnya.

Iim Rohimudin, Kabid pengolahan, Layanan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan mengatakan saat ini DPKD baru menyelesaikan kegiatan bimtek
“Baru kemrin acara bimtek, kami juga punya mobil pusling 5 buah, ada yang berasal dari apbn, apbd dan csr. nanti kami ingin kegiatannya meriah meskipun dengan anggaran yang terbatas,” ujarnya. DPK juga menambahkan kami harap nanti ada buku-buku untuk disabilitas, seperti koleksi buku untuk tuna netra braile'”. ujarnya.

Andi Suhud yang juga sebagai bagian dari Forum Ekonomi Kreatif (Fekraf) Banten mengatakan bahawannya sudah beberapa kali berkolaborasi untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan. ” kami mencoba menawarkan konsep kegiatan. kegiatan nantinya akan diisi oleh pameran buku dengan berbagai buku diskon, ada live musik, games, produk mainan edukatif, tebar buku ke perpustakaan desa dan lain-lain,”. Andi yakin acara nantinya akan ramai dan sukses. ” kami juga melibatkan banyak pihak mulai dari konten creator , influencer dan lain-lain,” pungkasnya.